Beranda · Tutorial Blog · Edukasi · Tekno · Software · eBook · Info PTN

Apa itu blog ?

Assalammualaikum wr wb 



Hallo sobat blogger gimana kabarnya? mudah-mudah sehat wal afiat , Amiin...
Kali ini ane posting tentang apa itu blog? sebelum membahas apa itu blog. Ane mau nanya dulu kekalian


"Gak Ngeblog Kemana Aja bro?"
Ngeblog bukanlah hal yang asing lagi bagi para peselancar internet . Hampir semua orang saat ini mengenal blog loh. Salah satu penyedia layanan blog terkenal adalah Blogspot, Wordpress, Mywapblog, dan masih banyak lagi penyedia jasa layanan blog gratis. 

Dengan ngeblog, kita dapat melakukan banyak hal, mulai dari mencurahkan isi pikiran,  Diary Online, Menjual barang, analisis terhadap situasi yang ada saat ini, kritik sosial, dan hal-hal apa saja yang kita ingin tuliskan kedalamnya. Lalu apakah itu blog??

Apa itu Blog???
Sebelum menjadi blogger, kamu harus tahu dulu apa itu blog, (apa hayoo coba tebak ??).
....                                    
....
....
......
...........
................
...................
........................
..........................
...........
.....
...
“Ehmm kelamaan mikirnya” :D . Oke Ane akan jelasin simak yea. Nama ‘blog’ mulai ngetren sejak Desember 1997 loh. Ketika itu John Barger menggunakan istilah ini untuk menyebut sejumlah situs pribadi yang berisi jurnal atau catatan harian sang pemilik situs. Situs pribadi itu juga memuat link atau tautan situs-situs lainnya.
Saat itu, blog hanya dimiliki oleh segelintir orang. Barulah pada Agustus 1999, perusahaan Silicon Valley bernama Pyra Lab sebelum diakuisisi oleh Google.com, meluncurkan layanan Blogger.com, yang memungkinkan siapapun memiliki blog secara gratis.
 Roger Yim yang merupakan kolumnis media San Fransisco Gate menyatakan bahwa pengertian blog mengacu pada pengertian situs yang dikelola secara pribadi dan berisi kegiatan sang pemilik blog dalam kesehariannya serta memuat daftar link di internet. Lalu, Ciri-ciri blog itu seperti apa?

Nantikan Posting berikutnya . . .

Artikel keren lainnya:

Belum ada tanggapan untuk "Apa itu blog ?"

Post a Comment

Jangan cuma dibaca aja, tinggalin komentar juga ya..